Kamis, 09 Maret 2017

Kedua Laki – laki ini Setelah Selesai Transaksi Narkoba Dibekuk Petugas Polres HST


Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2017 skj. 21.00 Wita di depan Stadion Murakata Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah telah diamankan dua orang laki-laki berinisial FS (26) warga Desa Benawa Tengah Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah dan NJT (27) warga Desa Bungur Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Kedua laki – laki tersebut diamankan petugas  Polres Hulu Sungai Tengah karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu - sabu golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Kejadiannya bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi sabu – sabu. Menurut informasi kegiatan transaksi barang haram tersebut akan dilakukan didepan gang Mawar Kel. Barabai Timur Kec. Barabai. Berbekal informasi tersebut petugas dari Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah melakukan penyelidikan dan pengintaian. Tidak lama kemudian didepan gang Mawar tersebut terjadi traksaksi yang dilakukan oleh dua orang laki – laki. Pada saat akan dilakukan penangkapan kedua laki – laki tersebut  melarikan diri. Tersangka 1 melarikan diri ke arah Stadion Murakata Desa Mandingin dan tersangka 2 melarikan diri ke arah Desa Bukat. Tidak mau buruannya lepas, petugas pun langsung mengejar kedua tersangka. Berkat kesigapan para petugas, kedua tersangka berhasil diamankan.



 Menurut Kasat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah AKP Purnoto, S.H. saat dikonfirmasi menuturkan bahwa “Saat akan dilakukan penangkapan kedua tersangka sempat melarikan diri ke arah yang berlawanan, namun berhasil kami kejar dan keduanya sudah kami amankan. Untuk kedua tersangka sekarang ini berada di Polres Hulu Sungai Tengah. Dari kedua tersangka kami berhasil mengamanankan barang bukti 1 ( satu ) paket sabu – sabu seberat 0, 52 gram, uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-, sepeda motor dan 2 buah handphone.” tambahnya. (gw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar