Senin, 17 Desember 2018

Sat Sabhara Polres HST Gelar Patroli Malam



Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, maka Sat Sabhara Polres HST menggelar kegiatan patroli dialogis, Minggu (16/12/2018) pukul 20.00 Wita.
Dengan menggunakan mobil patroli, 5 orang anggota Sat Sabhara menuju ke Kantor KPU HST, Kantor Bawaslu HST, Gudang Logistik Pemilu HST, Rutan Kelas II B Barabai dan Obvit serta Obvitnas di Wilkum Polres HST.

Tujuan dari patroli ini adalah terciptanya situasi yang aman kondusif terutama dengan sasaran di objek tertentu yaitu Kantor Bawaslu, Kantor KPU Kab. HST dan Gudang Logistik KPU Kab HST. Terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta perasaan aman dengan kehadiran anggota Polri. Terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polres HST menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
Maksud dari patroli ini selain mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan juga ada penyampaian pesan – pesan kamtibmas dan tatap muka serta berdialog dengan warga sekitar terkait ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Dengan berjumpa dan berdialog langsung dengan warga, permasalahan yang timbul bisa langsung tersampaikan dan dapat diberikan solusi pemecahannya.
Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan karena tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh warga. Terlebih lagi dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar