Rabu, 22 Mei 2024

Polres HST Laksanakan Pengamanan Persembahyangan Purnama dan Kopi Mobile di Pura Agung Datu Magintir



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Hadir di tengah masyarakat, Polres HST melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka acara persembahyangan Purnama yang digelar di Pura Agung Datu Magintir, Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan program Kopi Mobile Polres HST, yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Rabu 22/5/2024
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K yang diwakili Wakapolres HST, Kompol I Nyoman Widiarsana, S.H. Selain itu, Kompol I Nyoman Widiarsana ,S.H. juga menggunakan kesempatan ini untuk berinteraksi dan berdialog dengan masyarakat setempat melalui program Kopi Mobile.

"Kami dari Polres HST berkomitmen untuk selalu memberikan pengamanan terbaik bagi seluruh masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan ras. Kegiatan persembahyangan Purnama ini merupakan momen penting bagi umat Hindu, dan kami siap memberikan dukungan penuh agar acara berjalan lancar dan khidmat," ujar Wakapolres 

Program Kopi Mobile ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Labuhan. Mereka merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian dan dapat menyampaikan langsung aspirasi serta keluhan yang ada di lingkungan mereka. Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, berbagai topik dibahas, mulai dari keamanan lingkungan hingga program-program kepolisian yang bisa mendukung kesejahteraan masyarakat.

Polres HST juga menurunkan sejumlah personel untuk memastikan keamanan selama acara persembahyangan berlangsung. Penjagaan ketat dilakukan di sekitar Pura Agung Datu Magintir untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan kegiatan berjalan dengan tertib.

Dengan terlaksananya pengamanan ini, diharapkan umat Hindu di Kabupaten HST dapat melaksanakan ibadah mereka dengan khusyuk dan tenang, serta terjalin hubungan yang semakin erat antara polisi dan masyarakat melalui program Kopi Mobile yang terus diinisiasi oleh Polres HST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar