Kamis, 09 Mei 2024

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres HST Bersama Koramil Laksanakan Pengamanan


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Polres HST Bersama Polsek BAS dan Koramil 1002-01/BAS melaksanakan pengamanan kegiatan keagamaan bagi pemeluk agama kristen yakni peringatan kenaikan Isa Al-Masih yang ada di daerah Polres HST, Kamis tanggal 09 Mei 2024.
Adapun Gereja yang melaksanakan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih sebagai berikut :

1. Gereja SION Batu Kambar Desa Hinas Kiri Kec. Batang Alai Timur

Kegiatan Kenaikan Isa Almasih dimulai Skp. 08.00 Wita s/d 09.45 Wita yang dipimpin oleh Pendeta AGUSTIN MEGA SANG JAWARA, S.Th dengan Tema, "Menjadi Saksi Kristus Sampai Ke Ujung Bumi" dan diikuti sekitar 30 orang Jemaat . 
2. Gereja Pantekosta Desa Labuhan Kec. BAS Kab. HST.

Kegiatan Kenaikan Isa Almasih dimulai Skp. 09.00 Wita s/d 11.00 Wita yang dipimpin oleh Pendeta ANTON NOELIK, S.Th dengan Tema, "Kita Mengasihi, Karena Allah Lebih Dahulu Mengasihi Kita" dan diikuti 30 orang Jemaat . 

3. Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Ephata Desa Labuhan Kec. BAS Kab. HST

Kegiatan Kenaikan Isa Almasih dimulai Skp. 10.00 Wita s/d 11.30 Wita yang dipimpin oleh Pendeta RUSMAN NUSA BAKTI, S.Th dengan Tema "Menjadi Saksi Kristus sampai ke Ujung Bumi", dan diikuti sekitar 140 Orang jemaat
Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan mengantisipasi situasi Kamtibmas diwilayah Polres HST serta memberikan untuk rasa aman dan nyaman kepada pemeluk agama kristen dalam menjalankan ibadah keagamaannya.

Ditambahkan oleh Kapolres HST sebelum melakukan pengamanan gereja agar personil dapat menjalankan tugas ini dengan baik, perhatian setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi dilokasi pengamanan,lakukan pemeriksaan terhadap orang serta barang bawaan,dan pastikan yang menjadi objek pengamanan ( gereja serta pengunjung ) dalam keadaan steril lakukan tugas dengan ikhlas sopan dan santun Jaga sikap TOLERANSI antar ummat beragama.
kemudian yang paling penting segera laporkan apabila terjadi suatu kendala ataupun permasalahan dilokasi pengamanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar