Kamis, 09 Januari 2020

Kapolres HST Pimpin Pelaksanaan Pemeriksaan Senjata Api Dinas



Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka pengawasan dan pemeliharaan alat material khusus dan peralatan keamanan maka Polres HST menggelar pemeriksaan senjata api dinas yang dipimpin Kapolres HST Danang Widaryanto, S.I.K didampingi Waka Polres HST, Si Propam Polres HST dan Subaglog Polres HST yang diikuti oleh anggota Polres HST dan Polsek Jajaran yang memegang senjata api , bertempat di halaman Mapolres HST, Kamis ( 9/1/2020) sekitar jam 08.15 wita.

Sasaran dalam kegiatan pemeriksaan senjata api dinas ini adalah :
1. Pemeriksaan terhadap masa berlaku kartu memegang senjata api.
2. Kebersihan senjata api.
3. Pengecekan jumlah amunisi.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M membenarkan, “Tujuan dari pemeriksaan senjata api dinas ini adalah sebagai langkah pengecekan kesiapan dan kelayakan senpi dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota, yang sebelumnya anggota tersebut juga telah memenuhi syarat untuk menggunakan senjata api dengan melaksanakan test Psikologi dan penilaian dari pimpinan terlebih dahulu” tegasnya. 

Kapolres HST juga menyampaikan bahwa Pemeriksaan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota Polres HST dan Polsek jajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar