Senin, 20 Januari 2020

Gerimis Tak menyurutkan Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Desa Mandingin Memberikan Bantuan Di TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur'an )




Pembinaan Keteriban Masyarakat (Bintibmas) merupakan salah satu bentuk kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Dalam rangka mewujudkan dan membangkitkan kesadaran Masyarakat dalam hal Ketertiban sehingga kehidupan Masyarakat dapat selaras dan sejalan dengan Tata aturan Hukum dan Norma hidup di masyarakat sehingga Masyarakat mampu menjalankan aktifitas tanpa gangguan.

Pada hari Hari Senin tanggal 20 Januari 2020 pukul 16.45 Wita, Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang Purnomo, S.sos, Kepala Desa Mandingin Khairani dan Sekdes Mandingin Maryati mendatangi TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Bangkal Rt.8 Desa Mandingin untuk memberikan Bantuan kepada Santri TPA tersebut.
Dalam suasana Gerimis tersebut Bhabinkamtibmas beserta Pembekal dan Sekdes membawakan bingkisan untuk santri TPA berupa :
- Baju seragam TPA dan Buku Iqra untuk 50 Santri oleh Bhabinkamtibmas.
- Kitab Suci Al Qur’an dan Buku kemajuan Belajar untuk 50 Santri oleh Pembekal dan Sekdes.

Bingkisan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Desa Mandingin dan Bhabinkamtibmas karena Santri TPA di Bangkal RT.8 Desa Mandingin tersebut hampir semuanya tidak memiliki seragam serta perlengkapan belajar yang sangat Minim, adapun Tempat Kegiatan Belajar pun belum memiliki gedung TPA sendiri dan sementara masih menumpang di rumah Sdr. Zakaria Ansari dengan kondisi perlengkapan seadanya.

Antusian santri sangat terasa ketika rombongan datang dengan membawa perlengkapan yang diperlukan sehingga mereka bias bersungguh sungguh dan semangat untuk Belajar Al Qur’an.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP M Agus Tamjid, S.Sos, MM mengatakan, "Bintibmas adalah bentuk kegiatan Masyarakat yang mengedepankan kearifan lokal dengan sasaran tertentu yang bertujuan membentuk Karakter masyarakat yang Taat hokum dan peraturan, dan hal tersebut ditak hanya tugas Kepolisian semata dan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah ". Tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar