Jumat, 25 Januari 2019

Waka Polres HST Kompol Sarjaini Bersama Rombongan Melaksanakan Shalat Jum'at Keliling Di Desa Panggang Marak Kec LAS Kab. HST




Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang diwakili Waka Polres HST Kompol Sarjaini didampingi Kasat Binmas Polres HST AKP Agus Tamzid, S.Sos. M.M., Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto, Kasat Lantas AKP Abdul Rolhim,S.H, Kasat Reskrim  Iptu Sandi, S.H, Kasat Samapta Iptu Tarjono, Kapolsek LAS Iptu Heriyadi, S.Pd dan Anggota Polsek LAS melaksanakan Sholat Jum'at di Mesjid Nurul Huda Desa Panggang Marak kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST, Jum’at (25/1/2019) sekitar jam 12.00 wita.


Adapun pelaksana sholat Jum’at yang menjadi Imam Ustadz Abdul Hamid Khatib Ustadz Muhammad dan Muazzin Maskur Rahman

Setelah sholat Jum’at Waka Polres HST Kompol Sarjaini beserta rombongan melanjutkan silaturrahmi dengan jemaah shalat Jum’at yang terdiri dari para tokoh agama, ulama dan masyarakat sekitar.

Dalam silaturahminya tersebut pertama kali Waka Polres HST memperkenalkan diri, berpesan kepada para jemaah tentang antisipasi berita hoak, Isu sara, Anti radikal dan terorisme dan mendukung Polri untuk menindak pelaku - pelaku pidana, serta disampaikan dalam pemecahan masalah dilakukan dengan jalan kekeluargaan. Jika mengetahui informasi tentang adanya tindak pidana ataupun pelanggaran – pelanggaran yang ada disekitar masyarakat seperti narkoba, miras, judi dan sebagainya agar melaporkan ke Polres HST atau Polsek Jajaran.

“Kalau ada permasalahan jangan sungkan untuk melaporkannya ke Polres atau Polsek untuk mencari solusinya.” kata Waka Polres HST Kompol Sarjaini

“Mohon maaf kalau selama ini pelayanan Polri belum sesuai dengan harapan masyarakat namun Polri berupaya untuk memberikan yang terbaik buat warga masyarakat. Polri dalam hal ini Polres HST siap membantu warga masyarakat yang memerlukan pelayanan.” ungkap Sarjaini

Kegiatan Ini bertujuan membangun dan menjalin hubungan harmonis kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

Selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada para tokoh agama serta sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga nantinya para tokoh agama bisa meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan keagamaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar