Selasa, 16 Juli 2024

Ramah Tamah Sekaligus Pisah Sambut Kapolres Hulu Sungai Tengah



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Acara ramah tamah sekaligus pisah sambut Kapolres Hulu Sungai Tengah dari AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K., kepada AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H. bertempat di Pondopo Bupati Kab. HST
Senin ( 15 / 07 / 2024 )

Acara diawali dengan tarian tampung tawar, sebuah tari kreasi baru yang biasanya ditampilkan pada acara pernikahan atau penyambutan tamu agung.

Dalam sambutannya AKBP Jimmy Kurniawan menyampaikan bahwa ia bersama istri sangat menikmati kehidupan di Hulu Sungai Tengah (HST). "Pejabat forkopimda sangat kompak dan banyak tempat wisata yang tidak ditemukan di kabupaten lain. Kami mohon diri apabila ada tutur kata yang salah selama berdinas di sini," ungkapnya. Selanjutnya, AKBP Jimmy akan bertugas sebagai Kapolres Tapin.

Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda, memperkenalkan diri sebagai putra asli Nusa Tenggara Timur, dengan istri dari Tulungagung, Jawa Timur. Ia lulusan Akpol tahun 2005 dengan tugas pertama di Manado. Sebelumnya, ia berdinas di Regident Satlantas Polda Kalsel. "Kami mohon support dari unsur forkopimda dan masyarakat dalam menjalankan tugas di sini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di HST," ujarnya.

Bupati HST, H.Aulia Oktafiandi S.T.MAppCom, menyampaikan terima kasih atas pengabdian AKBP Jimmy selama bertugas di HST. "Kami atas nama Pemda HST sangat terbantu dengan ketegasan beliau dalam penindakan kriminal, terutama masalah narkoba," katanya. Bupati juga menyambut kedatangan Kapolres baru, AKBP Pius, dan berharap kariernya akan sukses. "Empat bulan lagi kita akan melaksanakan pilkada. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban meskipun pilihan politik berbeda," tambahnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda HST Drs. Muhammad Yani, M.Si, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int, M.Han, Ketua Pengadilan Negeri HST Muslim Setiawan, S.H, perwakilan dari Kejaksaan Negeri HST, Pengadilan Agama Barabai Kelas IB, Ketua FKUB Kab. HST Ustadz Syahruzi, para Kepala SOPD Kab. HST, para Camat Kab. HST, PJU Polres HST, dan Ibu Forkopimda HST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar