Selasa, 16 Juli 2024

Cegah Korban Perundungan / Bullying, Bhabinkamtibmas Sosialisasi di MAN 2


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Maraknya kejadian bullying yang bahkan menjadi fenomena baru di lingkungan sekolahan dimana setiap kejadian selalu menjadi perhatian publik.

Guna mencegah terjadinya tindakan Bullying dan tindak kekerasan di lingkungan sekolah, perlu adanya pencegahan sejak dini oleh seluruh pihak termasuk 
Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu ujung tombak pemeliharaan Kamtibmas di wilayah desa binaan.
Momen penerimaan siswa baru menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Desa mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S. Sos untuk melakukan pembinaan terhadap siswa/siswi baru MAN 2 HST yang terletak di desa mandingin.  

Materi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S. sos adalah pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja menjadi topik sosialisasi yang dilaksakanan guna mencegah dan menghindarkan kejadian perundungan/ bullying serta kejadian tindak pidana lain di lingkungan sekolah. 
 
Mulkani selaku wakamad MAN 2 HST mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan dan MAN 2 HST mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan tegasnya, Selasa,(16 juli 2024) 

Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H melalui kasi Humas Iptu Ahmad Pria di mengatakan bahwa bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu dekat dengan seluruh elemen di masyarakat termasuk dunia pendidikan guna menciptakan dan membina kamtibmas di desa binaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar