Senin, 15 Juli 2024

Bikin Resah Masyarakat, Polres HST Musnahkan Pohon Kecubung untuk Cegah Penyalahgunaan.




Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Menanggapi maraknya fenomena penyalahgunaan tanaman kecubung, Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah melakukan pemusnahan tanaman tersebut pada Senin, 15 Juli 2024.
Kapolres HST, AKBP Pius X Febby Aceng Loda S.I.K., M.H., melalui Kasat Resnarkoba Polres HST AKP Siswadi, S.H., M.A.,, menyampaikan bahwa pemusnahan dilakukan di wilayah hukum Polres HST. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WITA dan berlangsung hingga selesai.

Tanaman kecubung yang dimusnahkan ditemukan di Jalan Batuah Pandawan Rt 004 / 002, Kecamatan Pandawan, Kabupaten HST. AKP Siswadi menjelaskan bahwa pemotongan dan pencabutan pohon kecubung dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres HST bersama dengan Sat Samapta Polres HST. Tanaman yang telah dicabut kemudian diamankan dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Pemusnahan ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan pohon kecubung yang saat ini tengah marak dan viral di masyarakat, serta telah menimbulkan korban jiwa," pungkasnya

Terpisah Kapolres HST AKBP Pius X Febby Aceng Loda, S.I.K, M.H. menghimbau masyarakat untuk mendukung upaya ini guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Polres HST. Tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar