Jumat, 08 Maret 2024

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan -Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin hubungan emosional antara masyarakat dan Polisi Khususnya Bhabinkamtibmas dan dengan adanya hubungan emosional tersebut, diharapkan peran serta masyarakat dalam kamtibmas akan meningkat.
Kegiatan Polmas oleh Bhabinkamtibmas mencakup semua kegiatan sosial masyarakat dilingkup wilayah tugas binaanya.

Dalam melaksanakan fungsi Polmas tersebut, menghadapi curah hujan yang semakin meningkat di wilayah Kab. HST Bhabinkamtibmas desa mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos bersama sama warga yang tergabung dalam kelompok tani suka maju, Babinsa, perangkat desa Mandingin serta balai penyuluh pertanian Barabai melaksanakan kegaiatan pembersihan sungai irigasi pertanian yang berada di RT 8 desa mendingin. 
Jum at (8/3/2024).

Kapolres HST AKBP jimmy kurniawan, S. I. K melalui Kasi Humas Iptu ahmad priadi menyampaikan bahwa menghadapi curah hujan yang semakin meningkat dan untuk antisipasi serta meminimalisir banjir serta untuk memaksimalkan irigasi pertanian perlu kerja sama dan sinergi seluruh elemen di masyarakat.
Bhabinkamtias di tuntut mampu menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat sehingga akan tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar