Jumat, 29 Maret 2024

Jum'at Agung, Anggota Polres HST Bersama Polsek BAS Melaksanakan Pengamanan Gereja Di Daerah Hukum Polres HST



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat yang melaksanakan Ibadah Memperingati Wafat Isa Al-Masih (Jumat Agung) oleh Umat Kristiani, Polres HST dan Polsek melaksanakan pengamanan di gereja sebagai berikut : 
*1. Gereja Pantekosta Desa Labuhan Kec. BAS Kab. HST*. 

Kegiatan ibadah Jumat Agung dimulai Skp. 09.00 s/d 10.30 wita yang dipimpin oleh Pendeta Anton Noelik, S.Th dengan Tema "Kematian Yesus Kristus " dan diikuti sekitar 45 orang jemaat. 

*2. Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Ephata Desa Labuhan Kec. BAS Kab. HST* 

Kegiatan ibadah Jumat Agung dimulai Skp. 10.00 s/d 11.30 wita yang dipimpin oleh Pendeta Rusman Nusa Bakti, S.Th  dengan Tema "Pemberitaan Firman" MARKUS 15 : 33 - 41 dan diikuti sekitar 125 orang jemaat.   

*3. Gereja Sion Desa Hinas Kiri (Batu Kambar) Kec. BAT Kab. HST* 
Kegiatan ibadah Jumat Agung dimulai Skp. 08.30 s/d 09.45 wita yang dipimpin oleh Pendeta Agustina Mega, S.Th  dengan Tema "Pemberitaan Firman" MARKUS 15 : 33 - 41 dan diikuti sekitar 30 orang jemaat.   

Kegiatan pengamanan yang dipimpin Kapolsek BAS Ipda Bahrudin dan Perwira Polres HST bersama anggota yang terlibat dalam Sprin pengamanan

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, mengatakan bahwa Polres HST dan Polsek BAS akan selalu siap melaksanakan pengamanan kegiatan keagamaan tersebut demi kelancaran dan kenyamanan para jemaat untuk melaksanakan ibadah” ucapnya. 

Kapolres HST juga menyampaikan bahwa Sebelum kegiatan ibadah dimulai, anggota Polres HST dan Polsek BAS melaksanakan sterilisasi di dalam gereja. Ungkapnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar