Minggu, 25 Agustus 2024

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres HST Melaksanakan Patroli ke Kantor KPUD dan Bawaslu HST



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024 Polres HST melaksanakan Patroli dan sambang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Badan Pengawas Pemilu Kab. HST pada minggu (25/8/2024).

Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H menyampaikan dengan semakin dekatnya jadwal pemilukada, Polres HST mengambil langkah proaktif melaksanakan patroli dan sambang di KPUD dan Bawaslu HST. Tujuan utama dari Patroli dan sambanh ini adalah untuk memastikan proses pemilukada berjalan dengan aman dan lancar, serta memastikan bahwa hak-hak demokratis warga negara dapat terpenuhi tanpa ada gangguan keamanan

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres HST dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilukada. Mereka bertanggung jawab untuk mencegah potensi gangguan yang dapat memengaruhi jalannya pemilukada, serta menjaga integritas dan transparansi proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara yang berpartisipasi adalah prioritas utama untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Selain itu, Polres HST juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, termasuk pemerintah daerah, TNI, serta berbagai organisasi masyarakat, untuk memastikan semua aspek pengamanan berjalan sesuai rencana. Hal ini dilakukan agar semua pihak dapat bekerja sama dan memastikan Pemilukada 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar