Selasa, 06 Oktober 2020

Secara virtual, Kapolda Kalsel Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI



Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. secara Virtual mengikuti Upacara peringatan HUT ke-75 TNI di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (5/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Asisten III Pemko Banjarmasin, Pjs. Walikota Banjarbaru, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar dan Pejabat Utama Korem 101/Antasari.
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya untuk memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020. Tadi bersama-sama kita telah mengikuti upacara pelaksanaan HUT ke-75 TNI secara virtual langsung dari Istana Negara.

Mewakili seluruh Anggota TNI yang ada di wilayah Kalsel, saya mengucapkan terima kasih selama ini Polri dan Pemerintah Provinsi Kalsel telah bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan di Kalsel dapat berjalan dengan lancar walaupun ditengah suasana Pandemi Covid-19 yang penuh dengan keterbatasan ini.

Harapan besar tentunya agar kedepan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Kalsel serta Instansi terkait lainnya dapat terus meningkatkan sinerginya untuk dapat mewujudkan dan menjaga kedaulatan negeri yang kita cintai ini. Perlunya dukungan, kerja sama dan bantuan pelaksanaan tugas dan kinerja TNI sehingga dapat berjalan dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah Kalsel.

Sementara itu Plt Gubernur Kalsel menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati HUT TNI ke-75 walaupun ditengah Pandemi Covid-19 sehingga dilakukan secara virtual langsung dari Istana Negara.

Satu hal yang menarik yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-75 TNI yakni mengenai perubahan yang sangat dinamis, ternyata di Negara kita sudah memiliki Squad Drowned Drones, di kemajuan IT seperti ini pada saatnya pesawat-pesawat tanpa awak seperti itu sampai dibuat setingkat squad drone tentu negara – negara lain juga berupaya untuk menyamai dan melebihi dari yang ada yang kita miliki. Tentu saja kita tidak cukup hanya di fisik saja akan tetapi harus ditingkatkan dari semua lini, pemikiran dan lain sebagainya.

Hal yang paling penting dalam perayaan peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 adalah rasa kebersamaan semakin meningkat, keakraban dan kekompakan antara TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Stakeholder lainnya serta masyarakat yang ada di wilayah Kalsel terasa sangat dekat dan berjalan dengan baik. Ini sebagai modal besar kita dalam pertahanan negara kita agar tetap berjalan aman dan kondusif,” imbuh Presiden RI.

Saya juga mengharapkan TNI dapat terlibat dalam menciptakan ketahanan pangan di beberapa wilayah yang ada di sumsel. Saya juga mengajak berdiskusi para pemuda untuk meningkatkan teknologi pertanian agar ketahanan pangan di Kalsel dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat di Kalsel dapat tercipta.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa 75 tahun bukan usia yang bukan muda, tentu saja telah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit-prajurit TNI untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan setiap tugasnya, “Saya mengucapkan terima kasih. Apa yang telah TNI Polri lakukan selama ini harus terus kita tingkatkan baik kebersamaan, kekompakan dan solidaritas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah Kalsel dapat terus terjaga. Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri,” tandas Kapolda Kalsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar