Kamis, 22 Oktober 2020

Forkopimda Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. HST Laksanakan Deklarasi Damai / Menolak Unjuk Rasa Anarkis

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan, menyikapi situasi yang saat ini sering terjadinya unjuk rasa damai yang berujung anarkasi. maka Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, Ketua DPRD HST H. Rahmadi, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf. Muh Ishak HB, S.I.P, M.I. Pol, Kajari HST Trimo, S.H, M.H,/mewakili,Ketua PN Barabai Eka Ratna, S.H, M.H , Ketua LSM Silet, ketua MUI Barabai atau yang diwakilkan, Ketua NU Barabai atau diwakilkan, Ketua SBPP, Ketua LSN Barabai, dan ketua PMII Barabai melakukan Deklarasi Cinta Damai Menolak unjuk rasa anarkis di Lapangan Dwi Warna, Kamis (22/10/2020).

Bupati HST Chairansyah mengatakan deklarasi yang diikuti beragam elemen, kami Forkopimda dan segenap masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah menolak unjuk rasa anarkis dan mendukung langkah kinerja TNI-Polri untuk NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharudin, S.I.P.,M.I.,Pol juga mengatakan bahwa kita berkumpul di tempat ini dalam rangka menyatukan persepsi dengan menolak unjuk rasa anarkis.

"Mari bersama kita selalu menjaga situasi yang aman kondusif, sehingga diharapkan dengan situasi yang aman kita dapat menjalankan roda perekonomian yang lancar dan dapat bekerja dengan nyaman, dan betapa pentingnya menjaga situasi kamtibmas kondusif agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”,pungkasnya

Kapolres AKBP Danang Wodaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M mengatakan Deklarasi Damai dalam rangka menolak unjuk rasa anarkis di Kab. HST untuk merangkul seluruh elemen Masyarakat yang ada di Kab. HST agar bersama sama ikut serta, menangkal berbagai macam hoaks yang bertujuan memecah belah masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut segenap elemem masyarakat dan pemerintah yg hadir berkomitmen untuk, Menolak Segala Bentuk Aksi anarkhisme dan vandalisme dalam setiap kegiatan aksi unjuk rasa, Bersama - sama mencegah penyebaran berita hoax, provokasi dan berita yang mengandung isu SARA, Berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan memutus penyebaran covid19 di Kab. HST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar