Selasa, 06 Oktober 2020

Polda Kalsel Gelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Mengikuti Rikkes Tahap II Penerimaan Bintara Polri





Polda Kalsel menggelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Rikkes Tahap II dalam penerimaan Bintara Polri TA.2020 di Rupatama Polda Kalsel, Senin (5/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Acara tersebut dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si didampingi oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., dan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., serta dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel.
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. selaku Ketua Panda dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengatakan bahwa Polda Kalsel hari ini melaksanakan Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Rikkes Tahap II.

"Ya, siang tadi diadakan sidang terbuka penentuan kelulusan pemeriksaan (Rikkes) kesehatan tahap I yang selanjutnya akan mengikuti Rikkes tahap II," kata Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, menjelaskan bahwa ada 383 orang calon Bintara Polri yang lulus ke tahap selanjutnya.

"Ada 339 orang calon Bintara PTU, 22 calon Bakomsus dan 11 orang Ba Rekpro yang lulus dan mengikuti Rikkes tahap II," terang Karo SDM.

Karo SDM mengatakan proses rekruitment Calon Bintara Polri sejauh ini masih tetap konsisten dengan menerapkan Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Pertama harus bersih transparan akuntabel dan juga humanis. Artinya, semua mekanisme sudah melalui jalur objektif berdasarkan pada hasil tes,” jelas Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar