Senin, 08 Januari 2024

Polres HST Amankan Unjuk Rasa Damai LSM KAKI di Kantor Bawaslu Kab HST



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Polres Hulu Sungai Tengah melakukan pengamanan terhadap unjuk rasa yang diselenggarakan oleh LSM Kaki di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. HST. Senin 8/1/2024

Dalam aksi tersebut, aparat kepolisian dari Polres HST berkoordinasi dengan petugas keamanan Bawaslu Kabupaten HST, turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar lokasi unjuk rasa.

Unjuk rasa ini diselenggarakan oleh LSM Kaki dengan tuntutan yang terkait dengan proses pemilu dan pengawasan pemilu di wilayah tersebut. Polres HST bertindak preventif untuk memastikan bahwa aksi demonstrasi berjalan secara damai dan tertib.

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. menegaskan komitmen Polres HST dalam memberikan perlindungan dan memfasilitasi hak-hak warga untuk menyampaikan pendapatnya secara damai. "Kami hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan bahwa unjuk rasa berlangsung sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Pihak kepolisian dan Bawaslu berkoordinasi erat untuk mengantisipasi kemungkinan situasi yang tidak diinginkan. Sejumlah personel polisi ditempatkan di sekitar lokasi unjuk rasa, sementara para pengunjuk rasa diimbau untuk tetap menjaga ketertiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar