Senin, 24 Februari 2020

Sinergitas Umara dan Ulama, Silaturrahmi dan Dialog Pemkab HST Dengan Ulama Se Kabupaten Hulu Sungai Tengah.




Polres Hulu Sungai Tengah,  Kapolres HST Danang Widaryanto, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Sarjaini dan PJU Polres HST, menghadiri acara Acara Silaturahmi dan Dialog antara Jajaran Pemerintah Daerah dengan para Ulama dan Para Habaib se Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (24/02/2020).

Silaturahmi dan Dialog dilaksanakan di Ponpes Nurul Muhibbin Putera pimpinan KH. Muhammad Bakhiet, AM di jalan Muhammad Ramli No. 89 Kitun Raya Kelurahan  Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten  Hulu Sungai Tengah.

Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan yang kedelapan dalam rangka meningkatkan keserasian hubungan antara ulama dan umara.

"Kita bersama-sama mengevaluasi apa yang telah kami kerjakan, serta meminta masukan, saran, dan kritik dalam pembangunan dan perbaikan Kabupaten HST kedepan," katanya.

Walaupun  pembangunan di Banua kita sudah mengalami berbagai perubahan baik secara fisik dan pemerintahan maupun pelayanan langsung kepada masyarakat namun pengawasan akan terus dievaluasi serta dibenahi bersama agar kedepan semakin lebih baik lagi

Dia menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan termasuk  untuk waktu yang tersisa pihaknya akan bekerja keras sehingga pembangunan sistem dan membenahi birokrasi pemerintahan serta hal lainnya.

"Tentunya kami tidak mungkin dapat bekerja untuk mensukseskan pembangunan tanpa dukungan, saran, masukan dari semua elemen masyarakat termasuk ulama dan para habaib serta para tokoh masyarakat," pintanya. 

Menanggapi masukan-masukan para ulama, Bupati mengungkapkan Pemkab HST memang sejak dulu mempertahankan meratus dengan tidak menambang batu bara dan sawit, karena pertanianlah yang dikembangkan. Dan untuk pembangunan lainnya mudahan akan cepat terelisasi,"harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Pe. Paur Subag Humas Aipda M. Husiani, S.E, M.M menyampaikan bahwa hubungan umara dan ulama selama ini di wilayah Hulu Sungai Tengah sudah terjalin dengan baik, semoga dengan kegiatan silaturrahmi dan dialog rutin ini dapat menambah keharmonisan hubungan  pimpinan daerah dengan para ulama dan habaib dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kab. HST,"tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar