Sabtu, 29 Februari 2020

Polres HST Dirikan Pos Kesehatan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul Ke 15



Polres Hulu Sungai Tengah.Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi Jemaah yang akan menghadiri kegiatan Haul Guru Sekumpul ( K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ) yang Ke 15, Polres Hulu Sungai Tengah mendirikan pos kesehatan, Sabtu (29/2/2020)

Adapun pos kesehatan tersebut didirikan di Halaman Mesjid Agung Ridhussalihin Barabai Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Pelaksanaan kegiatan Haul Guru Sekumpul Martapura dimana hari puncaknya jatuh pada minggu. Lalu lintas  jalan provinsi yang berada di Kab. Hulu Sungai Tengah pun dipadati oleh para jemaah yang berasal dari Kaltim, Buntok , Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong, bahkan warga masyarakat Barabai sendiri. Dari ranmor roda dua, roda emapat sampai roda enam dan angkutan lainya tidak ada habis – habisnya melintas menuju acara Haulan Guru Sekumpul tersebut.


Untuk mengecekan kondisi dan stamina para pengendara mnaupun pengemudi, Urkes Polres HST bekerjasama dengan PSC 119 Murakata memberikan pelayanan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan dan pengobatan. Dengan kegiatan ini diharapkan pengendara / pengemudi mengetahui kondisi tubuhnya dan dapat mengemudi dengan konsentrasi dan stamina prima. Selain itu petugas dari Polres HST melaksanakan pengamanan dan pengaturan di persimpangan jalan dan daerah rawan terjadi kemacetan.

Pendirian pos kesehatan ini dimulai dari sejak hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 kemarin dan akan berakhir pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E.M.M membenarkan bahwa keberadaan pos kesehatan ini bertujuan untuk  memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada jama'ah yang menghadiri acara haul guru Sekumpul martapura ke 15 tahun 2020. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar