Kamis, 26 September 2024

Masa Kampanye, Polres HST Kita Kerahkan 105 Personel Tiap Hari



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan  - Masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah memasuki hari kedua , Polres HST pastikan melakukan pengamanan setiap hari selama masa kampanye. Kamis 26/9/2024
Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H mengatakan bahwa pengangamanan kampanye dilakukan secara ketat. 

"Kita terjunkan personel 105 orang setiap hari," ujarnya. 

AKBP Pius mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk dua pasangan calon tidak hanya satu. 

"Konsep pengamanan kita sesuaikan dengan jadwal kampanye dari masing-masing Paslon," ujarnya. 

Kapolres HST mengatakan pengamanan ini dilakukan guna memastikan proses kampanye ini berjalan kondusif dan tertib. 

"Pengamanan juga tidak hanya dari Polri, ada backup dari rekan-rekan di TNI dan juga Satpol PP dan Dishub," ujarnya. 

Sementara itu, saat disinggung soal netralitas personel Polres HST jelang Pilkada ini, AKBP Pius tegas mengakui harga mati tak bisa ditawar. 

"Dalam apel gelar pasukan maupun apel-apel setiap hari selalu saya sampaikan bahwa netralitas itu harga mati," tegasnya. 

Ia pun mengaku bila kedapatan atau adanya laporan dari masyarakat bahwa ada oknum polisi yang terlibat secara politik praktis, pihaknya pun tegas mengakui akan memproses sesuai hukum yang berlaku. 

"Kepada para personel yang mendapat giliran PAM, bertugaslah secara profesional dengan menjunjung tinggi nama baik institusi," ujarnya. 

Ia pun meminta kepada seluruh personel yang sedang bertugas dilapangan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa bangun sinergitas yang kuat dengan stekholder terkait.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti proses kampanye sesuai aturan yang berlaku. Jaga kondusifitas bersama untuk kebaikan kita bersama juga," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar