Senin, 24 Juni 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kalsel Ziarah TMP dan Tabur Bunga di Laut



Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Senin (24/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan tradisi yang rutin dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam tugas.
Upacara dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Kalsel dan perwakilan dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polda Kalsel. Prosesi ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irjen Pol Winarto sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas pengorbanan para pahlawan.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., mengatakan dalam keterangannya Kapolda Kalsel menyampaikan ziarah yang dilaksanakan serentak ini untuk mengenang para pahlawan.

"Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polda Kalsel saja namun juga melibatkan seluruh Polres hingga Polsek dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78," ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto berharap, dengan mengenang para pahlawan, kita bisa eksis dan terus memegang teguh prinsip-prinsip kepolisian, prinsip-prinsip Bhayangkara agar kedepannya kita tidak membuat malu pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita.

Selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Polda Kalsel dalam kesempatan yang sama juga melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut yang dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H. dengan menaiki Kapal KP Kresna 7004 Korpolairud Baharkam Polri. Ziarah dan Tabur bunga di laut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini dihadiri juga Para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, dan Kapolres Banjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar