Sabtu, 01 Juni 2024

Penuh Khidmat, Kapolres HST Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Lapangan Dwi Warna Barabai



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. bersama Forkopimda HST menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Dwi Warna Barabai Kab. HST. Sabtu 1/6/2024

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Dandim 1002/HST dalam sambutannya menekankan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta peran Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

“Hari Lahir Pancasila adalah momentum penting bagi kita semua untuk merefleksikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah pondasi yang menyatukan kita dalam keragaman,” ujarnya

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. menyampaikan bahwa kehadirannya dalam upacara ini adalah bentuk komitmen Polres HST untuk selalu mendukung dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah HST.

“Polres HST selalu siap menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diisi dengan rangkaian kegiatan seperti pembacaan teks Pancasila, pengibaran bendera merah putih, serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Acara berlangsung dengan penuh hikmat dan diwarnai semangat kebangsaan.

Upacara ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, baik dari jajaran pemerintahan, kepolisian, maupun masyarakat setempat. Mereka berharap peringatan Hari Lahir Pancasila dapat menjadi pemicu semangat nasionalisme dan memperkuat solidaritas di tengah masyarakat.

Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta bersama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar