Kamis, 27 Juni 2024

Hari Bhayangkara Ke 78, Polres HST Laksanakan Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa



Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan penanaman pohon,  Penguatan Ketahanan Pangan, dan Pemberian Beasiswa bertempat di SMK Antasari Barabai, Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati HST yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahruli, Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres HST, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Ririn Widi beserta anggota, Dandim 1002 Barabai yang diwakili oleh Kasdim Kapten Inf Alif Suroso, serta perwakilan dari Kejari HST, Kemenag HST, Dinas Pendidikan Kab. HST, Dinas Ketahanan Pangan, dan Camat Kec. Barabai.
Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari tema Hari Bhayangkara ke-78, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dengan kegiatan ini, Polri berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta membangun sinergi positif dengan masyarakat tutur Kapolres HST

Selain penanaman pohon, acara ini juga diisi dengan pemberian beasiswa kepada siswa/i berprestasi, yaitu:

Indah Tiara Azzahra (Peraih Prestasi Bidang Olahraga Panjat Tebing)
Abir (Juara 1 Kategori MTS Negeri Tingkat Provinsi Pada Olimpiade Bahasa Arab)
Herdawati (Juara 2 Lomba Tahfidz Al-Quran Tingkat SLTP se-Banua Lima)
Mutya (Juara 5 Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten/Kota)
Muhammad Iqbal (Peraih Prestasi Bidang Olahraga Tinju)
Rahmiyani Aulia (Peraih Prestasi dalam Bidang Menyanyi)
Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan berupa bibit ikan kepada tiga desa di Kabupaten HST, yaitu Desa Panggang Marak, Desa Birayang Surapati, dan Desa Jamil, serta penanaman pohon secara simbolis. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar