Rabu, 10 April 2024

Pastikan Rumah Warga Aman Ditinggal Mudik, Anggota Sat Samapta Polres HST Lakukan Patroli


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Memastikan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat, para personil jajaran Sat Samapta Polres HST melaksanakan patroli ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik lebaran, Selasa (9/4/2024).
Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K menyampaikan kegiatan ini guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat momen lebaran berlangsung.

Juga merupakan dari upaya Polres HST dalam menjaga situasi keamanan selama masa libur lebaran sebagai wujud Polri Presisi WIN.

“Kami memahami bahwa banyak warga yang meninggalkan rumah mereka untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas dan Tim Patroli melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian atau perusakan rumah,” ungkapnya.


Dalam patroli tersebut, anggota Samapta mengunjungi sejumlah rumah yang kosong ditinggal pemiliknya mudik.

“Mereka memastikan bahwa pintu dan jendela rumah telah terkunci dengan baik, serta tidak ada tanda-tanda aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan tersebut,” tuturnya.

Serta mengimbau kepada warga yang masih berada di tempat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan rumah masing masing.

“Oleh karena itu diperlukan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambahnya

Lebih lanjut, Patroli ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polres HST dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dalam segala situasi. Terutama di momen lebaran yang banyak warna meninggalkan rumah.

“Melalui upaya ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten HST dapat tetap terjaga dengan baik selama masa libur Idul Fitri,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar