Selasa, 05 Desember 2023

Masa Kampanye, Satgas OMB Polres HST Laksanakan Patroli Cipta Kondisi


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan – Rangkaian Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan kampanye, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan. Dalam upaya tersebut, Polres HST melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Pada Masa Kampanye Pemilu 2024 Dalan Rangka Operasi Kepolisian Terpusat " Mantap Brata Intan 2023-2024 " selasa 5/12/2023
Patroli ini merupakan bagian dari tindakan proaktif pihak kepolisian untuk mencegah gangguan terhadap proses pemilu dan memastikan semua tahapan berjalan lancar. Selain itu, kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat samapai hari pemungutan suara.
Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. menyatakan komitmen pihaknya untuk menjaga keamanan selama masa kampanye dan pelaksanaan pemilu. “Kami terus meningkatkan kewaspadaan dan patroli di berbagai titik strategis untuk mencegah potensi gangguan terhadap jalannya proses pemilu. Khususnya, kami fokus pada keamanan kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu,” ujar Kapolres.

Kegiatan patroli ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat dan mendapat apresiasi dari KPU dan Bawaslu HST. Ketua Bawaslu HST, Nurul S. Pdi, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap langkah-langkah kepolisian. “Kami sangat menghargai upaya kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Ini memberikan keyakinan kepada kami dan masyarakat bahwa pemilu akan berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Nurul S.Pdi.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus intensif melakukan patroli dan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait guna menciptakan kondisi yang kondusif menjelang, saat, dan setelah pemungutan suara. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan melaporkan segala aktivitas yang dianggap mencurigakan ke pihak berwajib untuk keamanan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar