Senin, 04 Desember 2023

Kapolsek BAS bersama Komunitas Trail, Cek Jalur Pendistribusian Logistik Pemilu di Daerah Pegunungan


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kapolsek Batang Alai Selatan (BAS) beserta komunitas trail melakukan jelajah medan di Pegunungan Meratus, Senin, (04/12/2023).

Jelajah medan ini termasuk dalam rangka melakukan pemetaan wilayah termasuk jalan untuk distribusi logistik pemilu.

Untuk diketahui, wilayah BAT termasuk daerah dengan medan yang sulit untuk dilalui, bahkan ada yang harus berjalan kaki berhari-hari. 

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek BAS, Ipda Bahrudin mengatakan orientasi medan itu penting dilaksanakan sebelum pendistribusian logistik Pemilu 2024.

"Kita perlu mengenal Medan, agar dilakukan pemetaan kerawanan saat distribusi logistik nanti," jelasnya.

Bahrudin mengatakan giat ini juga dimanfaatkan untuk latihan bersama, kesiapan mental dan fisik personil yang nantinya melaksanakan kegiatan pengamanan.

"Dengan lebih dahulu mengetahui dan menguasai Medan, anggota bisa dengan siap pengamanan nanti," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang kedua. Ke depan akan saya laksanakan kegiatan yang sama mudahan bisa terlaksana.

"Rutenya sangat menantang dan memompa adrenalin. Jaraknya kurang lebih 30 kilometer dari Mako Polsek. Ada empat Desa yang hanya bisa dilalui dengan Roda dua dan Desa lainnya hanya bisa jalan kaki," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pendistribusian logistik daru KPU akan dikawal pengamanannya dari TNI dan Polri yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan di TPS masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar