Kamis, 16 Maret 2023

Kodim 1002/HST dan Polres HST Turunkan 179 Personel Gabungan BKO di Kab Tanjung Amankan Kedatangan Presiden RI




Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Mendukung proses pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo di Kalimantan Selatan, Kodim dan Polres HST Turunkan 179 personel gabungan. Kamis, (16/03/2023).
Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Tabalong ini total pasukan dari seluruh Kalimantan Selatan mencapai 1.900 personel gabungan TNI-Polri.

Dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, personel gabungan yang dikirim untuk membantu pengamanan kedatangan RI 1 ini dipimpin langsung Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana didampingi Kabag Ops Polres HST, Kompol Maturidi.

Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana selaku Dansub Satgas Jalan mengatakan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo agar melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab," jelasnya usai mengikuti apel gelar Pasukan pengamanan di Stadion Tabalong.

"Total personel yang terlibat dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah 179 terdiri dari Kodim 104 prajurit dan Polres ada 75 personel," jelasnya.

Dandim juga berpesan kepada para personel agar tetap menjaga stamina dan bertanggungjawab secara penuh dan total sesuai tugas dan amanah yang telah diperintahkan.

Sementara itu, Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi melalu Humas Polres, Aipda Husaini membenarkan pengiriman 75 personel untuk pengamanan kedatangan RI 1.

"Dari Polres ada 75 Personel sudah bergabung dengan personel dari Kodim dan sudah mengikuti apel gelar pasukan pengamanan," jelasnya.

Aipda Husaini mengatakan untuk personel dari Polres Dipimpin Kabag Ops Polres HST, Kompol Maturidi mewakili Kapolres, AKBP Sigit Hariyadi. Tutup nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar