Kamis, 13 April 2023

Kapolres HST Bersama Forkopimda HST Sidak Pasar Keramat Barabai





Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan - Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi bersama Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi dan Forkopimda melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Keramat Barabai, Kamis (13/4/2023).

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyarankan jajarannya agar membeli beras hasi produksi petani Barabai, yakni jenis C Hirang dan Mekongga.

“Saat ini untuk sembilan bahan pokok harganya masih stabil, namun kami tetap memantau perkembangan harganya, ” ujar Bupati Aulia.

Rombongan Bupati Aulia kemudian menyasar pedagang ayam potong dan telur di Pasar Keramat.

Selanjutnya rombongan menuju gudang PT Laut Indah Baru Desa Mandingin Kecamatan Barabai, Kabupaten HST.

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, SIK.MH melalui Kasi Humas Polres HST Iptu Ahmad Priyadi menuturkan bahwa diakui ada beberapa harga komoditas pangan yang naik tetapi masih wajar namun perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk pengendaliannya, ” ujarnya

"Harapanya dengan adanya kegiatan ini jangan sampai ada kemungkinan pedagang yang akan memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan lebih besar dengan menaikan harga penjualan, dan yang paling penting sekarang ini yang dilakukan pemerintah adalah bagaimana menjamin agar stok kebutuhan pokok di pasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai agar masyarakat tidak sampai kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri". pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar