Selasa, 29 Desember 2020

Indahnya Berbagi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Warga Yang Terdampak Wabah Covid 19


Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang bisa di kemas dalam beberpara kegiatan, salah satu kegiatan dalam pemolisian masyarakat adalah anjangsana atau silaturahmi yang tujuannya untuk menjalin hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.

Dalam melaksanakan anjangsana atau silaturahmi tersebut, bhabinkamtibmas diharapkan mampu merangkul dan menyentuh secara langsung terhadap warga masyarakat sehingga hubungan emosial bisa terjalin dan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama tiga pilar yang ada di desa.
Didampingi Babinsa mandingin yang di wakili oleh Sertu Adi P dan sdr maman selaku ketua RT 6, Bhabinkamtibmas desa mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos melaksanakan anjangsana ke rumah Nini halimah salah satu warga yang mengalami kelumpuhan, nini masrupah yang atap rumahnya beberapa waktu lalu diterjang angin serta beberapa rumah warga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tali asih berupa beras, diharapkan beras tersebut dapat meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan anjangsana dan silaturahmi ini, saya selaku ketua RT. 6 desa mandingin mengucapkan terima kasih dan berharap hal seperti ini bisa dilaksanakan lagi dalam masa pandemi ini, tegas maman ", selasa (29/12/2020).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial serta harus mampu secara kontinyu dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar