Senin, 08 Juni 2020

TNI Polri, dan Balakar 654 Laksanakan Latihan Bersama Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan





Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka mengahadapi bencana kebakaran ringan maka Polres HST melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan Bersama TNI Polri dan Balakar Di Polres HST yang langsung dipimpin Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K yang diikuti Wakapolres HST Kompol Sarjaini, PJU Polres HST, Anggota Polres HST , Anggota Kodim 1002/Barabai, ASN Polres HST dan Perwakilan Balakar Kab. HST. bertempat di Halaman Mako Polres HST, Senin 8/6/2020)

Kegiatan pelatihan ini mendatangkan pelatih dari Instruktur Pemadam Kebakaran Balakar 654 Kab HST Bapak Reza Rudi ( Instruktur ), H Hernadi ( Sekretaris Balakar 654 ) dan Yudhi R ( Bagian Kelengkapan Balakar 654 ) yang telah memiliki Sertifikat Dasar Pemadaman Api.

Pada kesempatan tersebut instruktur menyampaikan Langkah dasar penggunaan APAR sebagai berikut :
- Tarik Pin Pengaman
- Arahkan Nozel 
- Tekan Hendel Prezzor
- Sebarkan
yang langsung di praktekan oleh peserta pelatihan

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa maksud dan tujuan agar Personil TNI Polri memahami tehnik - tehnik dasar pemadaman Api ringan, Mampu mengidentifikasi dan menentukan cara yang tepat dalam upaya pemadaman menyesuaikan media serta kondisi lingkungan, Mampu mengelola emosional ( Pengendalian diri ), Mampu memprediksi ancaman hambatan dan gangguan selanjutkan dalam mengaplikasikan pengetahuan yang di sampaikan oleh  tutorial dapat diaplikasikan oleh personil TNI POLRI saat praktek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar