Selasa, 27 Agustus 2019

Patroli Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan




Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menangani Darurat karhutla di Wilayah Kalimantan Selatan khususnya Wilkum Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Pemantauan di titik-titik rawan Karhutla. Selasa (27/08/19)

Untuk meminimalisir dan antisipasi terjadi Karhutla, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek jajaran selalu melakukan patroli hutan dan kontrol embung-embung yang ada di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan dengan instansi terkait.



Kegiatan pencegahan tersebut masif dilakukan Polsek jajaran beserta TNI, Manggala Agni dan warga peduli hutan, Sepertihalnya yang dilakukan Polsek Batang Alai Utara

Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, S.H menyampaikan setiap hari anggotanya melaksanakan pemantauan terhadap daerah perkebunan atau hutan yang rawan terjadi kebakaran.

“Dalam Pemantauan Karhutla dan pengecekan embung, petugas juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan atau lahan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat, dampak buruknya sangat banyak, terlebih mengganggu kesehatan,” jelas Kapolsek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar