Kamis, 06 Juni 2019

Sinergitas TNI Polri Mengamankan Perang Meriam Karbit Di Desa Buluan Kec. Pandawan Kab. HST




Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M. masyarakat Desa Buluan Kec. Pandawan Kab. HST mengadakan kegiatan Adu Bunyi Meriam Karbit yang merupakan sudah menjadi Tradisi setiap tahunnya. Rabu (5/6/2019)

Sebelum dimulai giat tersebut warga kecamatan Pandawan melaksanakan Do'a bersama, yang dihadiri oleh Camat Pandawan, Kapolsek Pandawan Iptu Agus Mardiyanto, Danramil 1002-05/Pandawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

Jumlah meriam karbit yang yang memeriahkan acara tersebut sekitar 93 Meriam Karbit yang dilaksanakan sampai jam 05.00 pagi. dengan pengujung sekitar 4.000 orang,

Salah seorang warga Buluan yang membuat meriam karbit tersebut mengatakan bahwa meriam karbit tersebut terbuat dari Pohon Aren yang di belah dua dan tengahnya dipahat, lalu disatukan kembali sehingga berdiamter sampai setengah meter kemudian diikat dengan bambu dan rantai.


Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H melalui Ps. Paur subag Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan dari Polsek Pandawan dan Koramil 1002-05/Pandawan. Sinergitas TNI Polri selalu siap dalam mengamankan segala kegiatan masyarakat. syukur Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjan dengan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar